Thursday, 9 June 2016

, ,

Mengenal Jenis-Jenis Bedak dan Foundation Wajah

Emme Marina| 6/09/2016| 0Comments|
MENGENAL JENIS-JENIS BEDAK

Haiiiii.... Beauty Readers.....

Masih tetap cantikkan?????

Alhamdulillah..

Hari ini saya ingin kongsikan mengenai jenis-jenis bedak dan bagaimana kesesuaian anda dengan penggunaan bedak ini. 


Tahukah anda, pemilihan yang salah boleh merosakkan kulit wajah anda yang sedia cantik?



Apakah Anda seseorang yang baru saja ingin belajar dandan?

Jika Ya, maka peralatan dandan pertama kali yang harus anda punya adalah BEDAK.

Setiap wanita pasti tahu bedak.

Bedak merupakan make up dasar yang penting, yang berfungsi untuk membuat wajah tampak lebih segar dan halus, menghilangkan kilap dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti noda jerawat, flek atau kemerahan.

Memilih bedak sama seperti halnya memilih baju yang sesuai untuk badan kita. Salah memilih mengakibatkan kesan sampingan kerana akan merosak penampilan kita secara keseluruhan malahan ianya mampu merosakkan kulit lebih teruk. Berbeza jenis kulit, memerlukan jenis bedak yang berbeza pula.

Bagi kulit yang kering, bedak yang tepat dapat memberikan kelembaban, begitu pula sebaliknya. Bila memiliki kulit berminyak menggunakan bedak yang melembabkan, tentu hanya akan membuat kulit tambah berminyak.

Berikut ini bermacam-macam jenis bedak :

1. Bedak Tabur (Loose Powder)



Bedak tabur atau lebih dikenal dengan loose powder dapat digunakan oleh semua jenis kulit baik kulit normal, kombinasi,berminyak maupun kering. Bedak tabur ini paling sesuai dipakai bila kulit Anda jenis yang berminyak, berjerawat atau sensitif. Umumnya, bedak tabur digunakan sebagai finishing touch setelah pengaplikasian untuk menghilangkan kilap dan membuat efek wajah lebih halus. Bedak ini bisa dipakai setelah memakai alas bedak terlebih dahulu.

Kelebihan bedak ini terletak pada teksturnya yang menyatu di kulit dengan mudah dan mencerahkan wajah namun tetap terlihat alami. Kelebihan lainnya dari bedak jenis ini adalah mudah menyerap minyak berlebih di wajah dan mampu menutupi pori-pori wajah dengan lebih sempurna.

Bedak tabur paling mudah dan cepat diaplikasikan karena bentuknya berupa serbuk berpartikel kecil yang akan menempel di kulit tanpa menyumbat pori. Struktur yang berupa bubuk pada bedak tabur ini membuat bedak ini agak leceh penjagaannya, mudah sekali tumpah, dan kurang praktis, sehingga susah dibawa travelling, Kekurangan lainnya bedak ini tidak menempel lama sehingga harus diretouch setiap beberapa waktu.

Maksimal penggunaan bedak tabur adalah dua tahun.

Beberapa tips menggunakan Jenis bedak tabur (Loose Powder) :
- Gunakan bedak tabur yang warnanya sesuai dengan warna kulit. Pilih warna beberapa tingkat lebih
terang dari kulit saat kulit terpapar panas atau pencahayaan yang menyorot.
- Gunakan bedak tabur di daerah T- zone (dahi, hidung dan dagu). Hindari menggunakan bedak tabur
hingga di pinggir-pinggir wajah. Hasilnya jadi tidak natural pada kulit.
- Gunakan bedak tabur setelah foundation agar foundation lebih tahan lama.
- Gunakan bedak tabur dengan spons dan ditepuk-tepuk tujuannya agar wajah tidak terlihat mengkilap, tanpa terlihat kering dan memberikan efek mulus pada wajah.

2. Bedak Padat (Compact Powder/Bedak Pressed)



Bedak padat ( compact powder) memiliki struktur padat, berukuran kecil dan dilengkapi spons serta kaca sehingga lebih praktis dan bisa digunakan setelah pemakaian alas bedak. Partikelnya lebih kecil dan padat, menempel lama dan menghasilkan kulit yang lebih mulus serta tertutup rata. Bedak ini punya kekuatan menempel lama sehingga wajib dibersihkan dengan makeup remover agar tidak sampai menyumbat pori.

Kelebihan dari compact powder adalah bisa menyerap sekaligus mengurangi wajah minyak dengan cepat. Bedak ini sangat praktis, karena bentuknya yang padat sehingga tidak mudah tumpah, sangat
mudah untuk di bawa ke mana- mana dan digunakan dimana pun.

Kekurangan dari bedak ini adalah jika terlalu sering dipulas berulang-ulang dengan bedak padat, akan membuat wajah terlihat seperti memakai topeng. Untuk itu,sebaiknya pulaskan bedak ini tipis-
tipis saja.

Bedak jenis ini tidak sesuai untuk jenis kulit berminyak karena umumnya compact powder lebih banyak mengandung minyak dan pelembab. Tetapi bila memiliki jenis kulit berminyak dan tetap ingin menggunakan compact powder, pilih yang berformula bebas minyak atau oil free.



Jika Anda punya masalah kulit berjerawat atau kulit sensitif, Anda tidak disarankan memakai bedak
jenis ini. Agar terlihat natural pilihlah warna bedak yang satu tingkat lebih terang dari tone kulit.

Maksimal penggunaan bedak ini hanya hingga 15 bulan saja.



3. Bedak Two Way Cake (Bedak + Foundation)



Bedak ini bentuknya hampir sama dengan compact powder, hanya saja bedak ini mempunyai fungsi ganda, iaitu sebagai bedak sekaligus foundation.

Bedak jenis ini lebih praktis lagi dari compact powder karena sudah mengandung foundation.
Bedak ini berformula cenderung berat dan berminyak juga cukup tahan lama walau dipakai seharian. Sehingga tidak perlu sering touch-up. Penggunaannya bisa dengan spons basah atau kering.
Bisa langsung digunakan setelah memakai pelembab wajah. Jika ingin menggunakannya sebagai bedak, bisa pakai spon kering untuk memulaskannya. Jika ingin menggunakan sebagai alas bedak,
gunakan spon basah.

Kelebihan dari bedak jenis ini, sangat praktis karena juga bisa berfungsi sebagai alas bedak. Jadi tidak usah repot-repot memakai alas bedak.

Kekurangannya adalah bedak ini memiliki pilihan warna-warna yang sangat terbatas dan tidak mampu menutupi flek hitam di wajah dengan sempurna sehingga tidak bisa maksimal.

Hindari penggunaan bedak ini bila memiliki jenis kulit sangat berminyak atau berjerawat karena berpotensi menyumbat pori.

Masa pemakaian dari bedak ini adalah satu tahun.

4. Bedak Cair (Liquid Powder)



Adalah jenis bedak yang cair, biasa dipakai oleh makeup artist sebagai tambahan base yang memperkuat tampilan dan covering pada kulit. Menutup dan menempel lebih lama di kulit dan menghasilkan warna yang menyatu pada kulit seperti warna alami.

Jika Anda tidak memilih warna yang tepat, Anda akan mendapat tampilan kulit yang cakey dan belang di sana-sini.

5. Bedak Mineral



Bedak berbahan mineral artinya terbuat dari bahan-bahan mineral, tanpa tambahan bahan kimia apa
pun atau bahan pengawet sekalipun yang biasa dipergunakan dalam pembuatan kosmetik tradisional, yang partikelnya jauh lebih kecil daripada bedak tabur pada umumnya. Bedak ini biasanya disarankan dipakai mereka yang punya problem kulit, baik berjerawat maupun alergi. Menempel cukup lama dan hasilnya cantik.

6. Shimmering Powder





Bedak ini bentuknya halus, berwarna dan memiliki serbuk-serbuk yang berkilauan. Bedak ini biasanya digunakan sebagai sentuhan terakhir dalam memakai make-up. Selain itu,shimmering powder juga dapat diaplikasikan di anggota tubuh yang terbuka seperti pada leher, punggung, dan lengan.

Bedak ini memiliki kelebihan dapat membuat wajah dan tubuh lebih berkilau dan bercahaya. Tersedia dalam aneka warna yang bisa disesuaikan dengan tema tata rias Anda.

Kekurangannya, bedak ini tidak bisa dipakai sehari-hari dan hanya bisa dipakai pada acara-acara tertentu saja.

Penggunaannya maksimal untuk 15 bulan.

7. Bedak Meteorite Powder


Bedak ini berbentuk bulat-bulat kecil dan berwarna warni. Biasa digunakan sebagai sentuhan akhir
make-up. Namun, bedak ini masih sedikit beredar di pasaran karena harganya yang agak mahal.

Cara memakainya dengan menggunakan kuas besar, bukan dengan spons, dan disapukan ke seluruh wajah.

Kelebihan dari meteorite powder adalah bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya dan segar.

Kekurangannya terletak di harganya yang sangat mahal, ini kerana belum banyaknya produksi yang mengeluarkan produk semacam ini.


Tahukah anda?

Kami dari DMS360 team anda mengeluarkan pengganti bedak yang jauh lebih baik, sesuai digunakan oleh semua jenis kulit dan tidak merosakkan wajah.

Ianya dilengkapi dengan spf UV yang tinggi, vitamin kulit bagi merawat wajah, tidak mengkusamkan wajah malah mampu mencerahkan dan memberi efek glowing pada pemakainya. Malah produk ini sangat mudah dicuci dan mesra solat :)


Baca lebih lanjut di link


Baca lebih lanjut di link


Share:

0 DMS360 Beauty Care Support :):

Post a Comment