Wednesday, 15 March 2017

, , , , , , , ,

Ciri-Ciri Kulit Sensitif dan Cara Mengatasinya

Emme Marina| 3/15/2017| 0Comments|



Kulit ada banyak sekali macamnya, ada kulit berminyak, kulit normal, kulit sensitif, kulit kombinasi dan kulit kering. Tentunya dari semua itu memiliki ciri-ciri tersendiri. Sehingga anda perlu mengetahui ciri-ciri itu agar anda mengetahui pula bagaimana cara untuk mengatasi kulit tersebut. Dengan mengetahui ciri-ciri kulit maka akan mudah pula menangani permasalahan yang akan datang nantinya. 

Bagaimana untuk mengetahui jenis kulit anda sensitif atau tidak?

Ciri-ciri kulit sensitif

Berikut adalah ciri-ciri bahawa kulit anda merupakan kulit jenis sensitif.

1. Kulit terlihat sangat tipis

Ciri dari kulit sensitif adalah kulit akan terlihat lebih tipis, pada bagian dalam kulit tersebut terkadang dapat terlihat, kulit jenis ini pula mudah sekali terkena dengan luka-luka dan lain sebagainya. Perawatan paling sulit adalah merawat kulit sensitif, kerana kulit sensitif sangat terdedah dan peka sekali terhadap alam sekitar yang dihadapinya.

2. Mudah terkena alergi

Kulit sensitif memang lebih bertekstur lebih tipis dari pada kulit yang lain, kerana tekstur kulit yang terlihat sangat tipis inilah membuat kulit sensitif mudah sekali terkena penyakit. Bahkan kulit sensitif sulit sekali untuk menyesuaikan dirinya dalam alam sekitar, ketika alam sekitar berubah, kondisi kulit pun turut berubah. Perubahan kulit tersebut ditandai dengan alergi. Biasanya ketika alergi kulit akan menjadi kemereah-merahan bahkan dapat menimbulkan bintik-bintik akibat alergi.



3. Pembuluh darah tampak

Karena kulit sensitif sangatlah tipis jadi hal yang sangat wajar pembuluh darah padah ujung kulit menjadi tampak. Ini merupakan salah satu ciri yang mudah sekali untuk diketahui.

4. Mudah terkena iritasi

Selain mudah terkena alergi, kulit sensitif ini juga akan mudah terkena iritasi. Sedikit saja perubahan yang didapatkan dapat menyebabkan iritasi dan gangguan pada kulit sensitif anda. 

5. Berwarna kemerah-merahan

Kulit yang sensitif biasanya berwarna kemerah-merahan ketika mereka sudah berkontraksi dengan kosmetik yang tidak sesuai atau dengan alam sekitar yang terlalu panas dan terlalu dingin.

6. Mudah gatal

Kulit sensitif juga mudah sekali terkena gatal, misalnya saja kulit anda sensitif, pasti kulit anda akan peka terhadap bakteria atau kuman atau kotoran sekecil apapun yang ada disekitar anda. Bila itu sampai tersentuh oleh anda kemungkinan anda akan merasa gatal-gatal.

7. Sensitif terhadap kosmetik

Namanya saja sudah kulit sensitif, pasti ia juga sensitif. Sensitif terhadap apapun, salah satunya juga adalah sensitif terhadap kosmetik. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, ketika anda ingin memilih kosmetik ada baikya anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada doktor atau kepada siapa pun yang mengetahui jenis kulit dan kosmetik yang sesuai untuk anda. Karena untuk kulit sensitif bila kosmetik yang digunakan tidak sesuai akan menimbulkan efek yang lebih buruk. Ibarat kata kosmetik untuk mempercantik wajah ketika kulit sensitif yang menggunakannya dan produk itu tidak sesuai maka hanya akan membuat wajah menjadi lebih buruk.

8. Mudah bereaksi pada alam sekitar

Kulit sensitif sangat mudah sekali untuk bereaksi pada alam sekitar. Pada kulit sensitif peka terhadap alam sekitar. Jadi kulit sensitif memang memerlukan perawatan yang lebih intensif lagi.

9. Mudah iritasi

Kulit sensitif juga mudah iritasi. Apalagi jika sudah terkena benda-benda asing atau sudah terkena perubahan-perubahan seperti perubahan suhu, perubahan asam dan basa ataupun perubahan lainya.

10. Siang hari kulit bersisik

Anda dapat melihat jenis kulit anda sensitif atau bukan dengan cara melihatnya pada siang hari. Jika pada siang hari kulit anda bersisik, sudah besar kemungkinan kulit anda merupakan kulit sensitif dan memerlukan perawatan yang lebih khusus lagi.

11. Sulit menghilangkan bekas luka

Pada kulit sensitif mudah sekali terkena luka, namun sayangnya pada kulit sensitif juga sangat sulit menghilangkan bekas luka. Bekas luka yang ada pada kulit sensitif cenderung lebih lama hilangnya dari pada kulit jenis yang lainnya.

12. Peka terhadap tekanan

Kulit sensitif sangat peka terhadap alam sekitar, ada tekanan sedikit apapun kulit sensitif akan berubah.

13. Cepat bereaksi ketika ada perubahan

Kulit sensitif memang sangat cepat sekali berinteraksi dengan perubahan. Pada kulit sensitif ia akan merangsang apa saja yang berubah dari kondisi normal yang ia miliki. Untuk itulah kulit sensitif dapat dilihat dari cepat tidaknya interaksi ketika ada perubahan.

Itulah ciri-ciri dari kulit sensitif, dengna mengetahui cir-ciri dari kulit sensitif makan semakin mudah anda untuk melakukan perawatan pada kulit anda. Anda akan lebih mudah mengetahui produk apa saja yang sesuai untuk merawat kulit anda dan mengetahui bagaimana harus memperlakukan kulit anda. Sebenarnya banyak pula cara-cara untuk mengatasi kulit sensitif. Baik cara mengatasi dan cara pencegahan sebelum ia terserang luka-luka akibat kesensitifannya. 

Berikut akan kami bahas mengenai cara dan tips mengatasi kulit sensitif

Cara mengatasi kulit sensitif

Cara alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kulit sensitif adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada dialam pula seperti

1. Minyak kelapa

Anda dapat menggunakan minyak kelapa ini sebagai perawatan kulit sensitif anda, karena secara tidak langsung kulit sensitif anda memerlukan kelembapan dan vitamin yang menyehatkan dan itu semua dapat anda dapatkan dengan menggunakan minyak kelapa sebagai konsumsi kulit anda. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup oleskan minyak kelapa pada tubuh anda terutama dimalam hari, karena malam hari waktu yang bagus untuk beregenari kulit.

2. Vitamin C

Kandungan yang ada pada vitamin C ini sangat sesuai digunakan untuk perawatan kulit sensitif. Kulit sensitif biasanya memiliki kulit yang tipis, sedangkan vitamin C dapat membantu anda untuk menyembuhkan penipisan pada kulit sehingga kulit akan tebal dan tidak mudah terserang penyakit. Untuk mendapatkan vitamin C anda dapat mengkonsuminya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C ataupn dengan mengkonsumsi tablet vitamin C yang sudah banyak sekali di jual di pasaran umumnya.

3. Madu

Madu disini memiliki sifat anti inflamasi dimana anti inflamasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi peradangan, pada madu dapat digunakan sebagai pelembut pada wajah dan juga dapat digunakan sebagai pelindung wajah anda. Madu dapat memelihara kelembaban kulit anda sehingga kulit sensitif anda akan lebih terjaga.

4. Serbuk kopi

Serbuk kopi juga dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif anda, jadi selain madu anda dapat menggunakan serbuk kopi untuk alternative perawatannya, tapi biasanya ketika mengunakan kopi mereka juga menggunakan madu sebagai bahan pencampurannya. Untuk penggunaan serbuk kopi ini anda dapat mengaplikasikannya seperti menggunakan masker wajah. Jika sudah diaplikasikan dan didiamkan beberapa menit anda dapat membilasnya dengan bersih. Selain itu anda juga harus melakukannya dengan rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maskimal. 

5. Air mineral


Tak jauh-jauh dari solusi yang biasanya adalah air mineral, kebanyakan permasalaan yang dapat menjadi solusi adalah air mineral, dengan mendapatkan air meneral atau kandungan air yang cukup dapat membantu anda untuk megnatasi masalah-masalah pada kulit sensitif anda, bahkan air mineral dapat mencegah alergi dan dapat membunuh racun yang masuk ke dalam kulit sensitif anda.

6. Kentang

Anda dapat menggunakan kentang sebagai masker, karena kentang berkhasiat untuk meremajakan kulit waah anda, sehingga kentang sangat sesuai bila digunakan untuk merawat kulit yang sensitif. Cara menggunakan kentang adalah dengan mengaplikasikan parutan kentang sebagai masker wajah.

Itulah cara alami untuk menangani kulit senstif anda, kulit sensitif memang memerlukan perawatan yang lebih intensif, untuk itu anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang sudah tertera diatas untuk memanjakan kulit anda agar dapat menjadi kulit yang tetap sehat.

Jika anda masih mencari-cari produk yang sesuai untuk kulit sensitif anda, anda juga boleh mencuba produk terbaru kami iaitu DMSONE Dermax Superskin One yang direka khas untuk kulit sensitif. DMSONE ini mengandungi bahan ramuan utama seperti minyak kelapa dara, kandungan vitamin C yang tinggi dan menggunakan medium air di dalam formulanya. 

Kami amat mencadangkan produk ini untuk anda cuba. Jika ingin tahu lebih lanjut, boleh cuba baca info mengenai produk DMSONE ini : DMSONE untuk jenis kulit sensitif dan ekzema
Share:

0 DMS360 Beauty Care Support :):

Post a Comment